Kamis, 11 Juli 2013

Perpustakaan ,Arsip dan Dokumentasi Kab.Labuhanbatu Selatan Konsisten Memasyarakatan Budaya Membaca

Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kabupaten Labuhanbatu Selatan sangat konsisten melaksanakan program pemerintah untuk memasyarakatkan budaya membaca di kalangan masyarakat.
Dibawah kepemimpinan Ir Jalaluddin Pohan, Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kabupaten Labuhanbatu Selatan mendukung penuh kebijakan Bupati Labuhanbatu Selatan Bupati H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM berkomitmen dalam mencerdaskan dan menambah pengetahuan masyarakat.
Oleh karena itu  Kantor Perpustakaan selalu berbenah mendatangkan buku-buku baru yang sifatnya membangun perkembangan pengetahuan dan menyalurkannya mulai dari sekolah-sekolah hingga ke perdesaan. Ditambah dengan fasilitas mobil pustaka keliling kerap menghampiri pembaca hingga ke pelosok Kabupaten Labuhanbatu Selatan.
Maka tak heran di Kantor Perpustakaan yang beralamat di Jalan Bukit –Lintas Sumatera Kota pinang ini , setiap jam kerja kerap dikunjungi oleh siswa dan siswi mulai dari SD, SMP, SMA baik negeri maupun swasta se Labusel. Kegiatan para siswa tersebut mulai membaca hingga meminjam buku baik untuk mengerjakan tugas maupun menambah wawasan ilmu pengetahuan yang mungkin tidak mereka dapatkan di sekolah formal.
Ternyata tidak hanya para pelajaran yang memanfaatkan perpustakaan untuk menambah wawasan, melainkan para Pegawai Negeri Sipil dijajaran Pemkab Labusel yang tentunya saat jam istirahat para PNS membaca dan meminjam buku baik untuk keperluan pribadi maupun untuk keperluan kegiatan tugas kantor.
Lebih lanjut Jalaluddini juga menyampaikan kantornya tidak hanya menyediakan berbagai buku disiplin ilmu juga didukung oleh fasilitas teknologi internet. Untuk memudahkan pengujung mengasses dunia maya.
“ Dengan membaca 55% kebutuhan otak terpenuhi sehingga pengetahuan dan nalar biasa terlatih sehingga masyarakat labusel akan cerdas dan intelektual,”papar Jalaluddin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar